Your Web News in One Place

Help Webnuz

Referal links:

Sign up for GreenGeeks web hosting
October 12, 2021 03:53 am GMT

People Future Paradox

People Future Paradox adalah paradoks yang memberi pernyataan bahwa setiap masa depan seseorang dibentuk oleh keadaan disekitarnya, selain pernyataan bahwa masa depan seseorang dibentuk dari orang tersebut.

Dasar adanya paradoks ini sebagai premis /prmis/

Munculnya paradoks ini ada dari keadaan disekitar kita, dimana orang lain, atau sebuah kejadian, dan lain sebagainya dapat merubah masa depan kita tanpa kita sadari.

Sebagai contoh sederhana, seorang pria merasa kekurangan uang untuk hidup, akhirnya dia melakukan perjudian dan kalah, setelah selesai melakukan perjudian, pria tersebut bertemu dengan wanita yang sedang membawa dompet, pria tersebut mengambil paksa dompet tersebut dan wanita tersebut terbunuh setelahnya, ternyata wanita yang dibunuh oleh pria tersebut adalah presiden wanita pertama di negara tersebut di masa depan.

Atau contoh lainnya, saat kita mengambil keputusan untuk tidak mengajak anak pemalas kedalam kelompok kita, itu sekaligus merubah masa depan anak pemalas tersebut tanpa kita sadari.

Proposisi

Paradoks ini tercipta dari keadaan sekitar, Anda tidak seharusnya menyalahkan masa depan Anda terbentuk karena Anda sendiri, paradoks ini memberitahu bahwa masa depan juga terbentuk dari keadaan sekitar.

Jika diberi kesimpulan pendek yang menggambarkan paradoks ini, ini seperti "Anda adalah orang genius, yang lahir di negara yang sedang perang dan sedang di ambang kehancuran", Anda tidak sepenuhnya salah dengan masa depan Anda.

Penutup

People Future Paradox menjelaskan masalah tentang pilihan seperti Allais Paradox, perbedaannya adalah People Future Paradox adalah efek samping dari keadaan yang terpilih.

People Future Paradox dapat menjadi topik yang menarik jika digabungkan dengan konsep masa dan waktu, karena bisa saja kita merubah masa depan seseorang di masa lalu.

Sekian dan terima kasih telah membaca artikel ini.


Original Link: https://dev.to/fncolon/people-future-paradox-4hib

Share this article:    Share on Facebook
View Full Article

Dev To

An online community for sharing and discovering great ideas, having debates, and making friends

More About this Source Visit Dev To